Power Supply Variable



assalam mualaikum ,
haii.....sobat , apa kabar nya hari ini , mudah - mudahan saja dalam ke adaan baik2x saja , oke deh langsung saja ,saya akan menjelaskan sedikit  skema power supply diatas ,mungkin para sobat sudah kenal dan apal bener soal power supply , nah .....kali ini saya ingin membagi - bagi skema power supply yang saya buat dengan ide saya  , ya walaupun mungkin tak sebaik power supply pabrikan yang sudah jelas terbukti baik kualitasnya , nah .....pada skema power supply di atas , sudah saya uji coba dengan peralatan elektronika , seperti : head unit , charger battrai dc dan peralatan lainnya  dan alhamdulillah berhasil serta dapat diatur voltage output dc nya dan untuk penggunaan tegangan input sobat bisa menggunakan tegangan dc 12 v - 18 v dc , sedangkan output tegangan yang di hasilkan mulai dari 0 v - 30 v tergantung daripada input nya dan pengunaan trafo yang di pakai , untuk transistor 2N3055 / TIP 3055 merupakan penstabil tegangan sekaligus penguat arus yang dihasilkan ,ok sobat .......inilah yang bisa saya jelaskan , jika sobat ingin membuktikan skema power supply diatas , saya persilahkan dan mohon komentar nya , karena saya sendiri masih dalam tahap belajar , jika terdapat kesalahan yang saya buat , mohon di maafkan , terima kasih sobat sampai bertemu kembali postingan saya selanjutnya.

wassalam



syam_eletronika_ 2019



Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA CEK TEGANGAN OUTPUT OCL